Cara Cepat Blog diterima Oleh Google Adsense

mega sanjaya
Siapa sih pengguna blog yang saat ini tidak kenal Google Adsense? Pasti semua sudah mengenal salah satu iklan online terbesar di Dunia ini. Lalu siapa saja yang bisa ikut peran dalam bisnis Google adsense ni? Jawabanya adalah semua pasti bisa tidak perduli yang pintar dunia internet ataupun yang masih pemula seperti ane sendiri.
Nah mungkin dari sekian sobat pembaca artikel ini ada yang juga ingin mencoba untuk belajar bisnis Google adsense atau malah sudah mencoba tapi belum diterima-diterima juga. Di artikel ini ane bukan ingin mengajarkan tapi hanya berbagi. Karena dalam dunia AdSense saya sendiri juga belum lama dan masih belajar juga.
sebenarnya saat artikel ini saya publikasikan, http://www.internetmasterblog.xyz ini sendiri belum terpasang iklan AdSense. Hal ini karena memang pertama saya daftar adalah menggunakan blog utama saya yang memang lebih lama saya kelola sebelum ini. Jika sobat ingin melihat blog utama saya bisa kunjungi. Di blog tersebut juga tidak serta merta daftar langsung lolos dengan sangat gurihnya sob, tapi tetap ada proses penolakan sampai pernah hampir menyerah juga..hehehe. Oke deh kita langsung ke topi Agar Blog Diterima Google AdSense dari Pengalaman Belajar. Sebenarnya untuk syarat Agar Blog Diterima Google AdSense itu sendiri menurut ane juga belum pasti dan sepertinya ada kebijakan sendiri yang tidak semua bisa mengerti. Jadi sekali lagi ini hanya penurut pengalaman ane sendiri saja ya. Jika bermanfaat silahkan diambil.

Umur Blog
Dari pengalaman ane ketika mendaftar AdSense adalah blog baru berusia 1 bulan bahkan kurang dan alhasil ditolak melulu sampek capek juga rasanya. Hal tersebut ane lakukan karena saat serch di googla agarAgar blog diterima oleh google Adsense ternyata beda-beda ada yang harus sudah minimal 6 bulan dan ada yang katanya seumur jagung sudah bisa lolos. Namun berdasarkan pengalam tersebut ane bisa tarik kesimpulan yaitu jangan daftarkan blog jika masih baru daripada sobat cuma akan kecewa dan akhirnya putus asa. Semua butuh kesabaran dan proses sob. Hal ini juga saya ketahui ketika ingin membuat blog baru dan ingin memasang iklan memang status di "Penghasilan" tersebut adalah “ Blog Belum layak “Jadi intinya sabar dan bangun pondasi dulu.

Konten Blog
Sebenarnya menurut ane faktor ini yang salah satu terpenting juga, biarpun blog sudah berumur 1 tahun jika menurut google konten belum memadai juga tidak bakal diterima. Usahakan membuat blog yang bermanfaat untuk pembaca (menurut anjuran google adsense). Dan juga untuk artikel usahakan sedikit lebih panjang karena jika cuma sedikit nanti dianggap konten yang belum selesai. 
Nah untuk hal yang satu ini ane sendiri juga belum begitu yakin yaitu tentang mengisi Video dan Foto sebanyak-banyaknya di dalam artikel blog. Ane pernah membaca ada yang menganjurkan agar artikel jangan cuma tulisan melulu tapi usahakan untuk menaruh video dan foto. Namun ketika ane baca email dari Google Adsense ketika permohonan ane ditolak, ternyata blog yang penuh dengan foto dan video tidak akan diterima. Dan ane putuskan untuk mengikuti hal tersebut, akhirnya setiap artikel yang penuh dengan foto dan video saya kurangi dan hanya ada satu foto dalam satu artikel dan alhamdulillah akhirnya diterima juga..hehehe. Tapi tetap harus inget, umur blog sudah tidak semumur jagung ya.

Susunan Kelengkapan Blog
Hal yang satu ini juga termasuk penting dan dianjurkan oleh Google AdSense. Buatlah navigasi yang mudah diikuti, simple dan tidak ribet. Sobat bisa mencari template blog simple yang menurut sobat cocok. Lengkapi  laman blog sepert tentang contact Profil. Juga untuk Widget usahakan lengkap seperti Popular Post Label Dan Lainya. Sebab jika dibiarkan kosong nanti juga bisa dianggap sebagai blog yang belum selesai atau masih dalam proses pembuatan. 

Jumlah Pengunjung
Jika untuk hal yang satu ini tidak perlu terlalu diutamakan. Ramai pengunjung memang lebih bagus tapi jika memang kenyataan pengunjung blog belum banyak jangan ragu untuk mendaftar AdSense yang penting ke tiga faktor diatas sudah terpenuhi. Blog yang ane daftarin saja waktu itu masih bisa dibilang sedikit yaitu dibawah 50 setiap harinya tapi ternyata bisa diloloskan juga.


Tambahan
1.  Ketika sobat mendaftar dan masih dalam proses peninjauan usahakan tetap posting artikel setiap harinya agar dinilai sebagi blog yang aktif. Jangan menunggu diterima baru mulai aktif membuat artikel.
2.  Jika sobat sudah memiliki akun AdSense untuk YouTube jangan dipakai untuk daftar blog karena untuk saat sekarang ini sudah tidak bisa. YouTube untuk YouTube dan Blog untuk Blog, jadi percuma saja jika sobat daftar dengan akun AdSense yang sudah dipakai untuk Blog. Jika sudah terlanjur AdSense untuk YouTube silahkan sobat buat baru lagi dari blog tapi ingat, harus dengan atas nama yang berbeda (orang lain) dan jangan menggunakan browser yang sama (misal mozilla sudah dibuka untuk membuka AdSense YouTube, sobat coba daftar dengan google chrome tapi hapus semua history browsher terlebih dahulu)
3.  Tetap semangat, jangan putus asa dan terus coba lagi. Jika sobat bersungguh-sungguh pasti nantinya juga akan berhasil.

Itulah beberapa point Agar Blog Diterima Oleh Google Adsense Mungkin belum sepenuhnya lengkap karena ane sendiri juga masih pemula dan masih belajar. Oya, blog ini sendiri ketika artikel ini ane publikasikan belum bisa dipasang iklan. Namun sekarang di blog ini sendiri sudah terpasang karena sudah layak menurut google dan kemudian ane kaitkan dengan Adsense dari blog utama. Oke deh segitu dulu ya sob, selamat berusaha dan semoga berhasil. Jika ada yang punya tambahan lebih yahud silahkan boleh ditambahkan juga.

Jangan Lupa tetap berkunjung di blog ane yang sederhana ini http://moshared.blogspot.com jangan lupa kasih saran kalau memang blog saya ini banyak kurangnya. Semoga bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1