Cara Mudah Burning CD/DVD Tanpa Software

Burning CD/DVD adalah memasukkan sebuah File Dokument , project , Mp3 , Video kedalam sebuah CD DVD RW blank ( kosong ) . Mungkin anda sudah biasa melakukan burning menggunakan software seperti Nero , Power Iso , Daemon Tools dll namun sebenarnya untuk Windows 7 dan 8 sudah memiliki fitur bawaan untuk burning file kedalam CD DVD tanpa perlu meng Install software tambahan lainya.

Melakukan burning file kedalam CD DVD sangat lah mudah hanya memerlukan beberapa langkah , namun ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahuinya dan kemudian mencoba melakukan Install Software Burning DVD seperti Nero , karena tidak bisa menggunakanya akhirnya mencoba-coba burning file namun hasilnya malah CD DVD Permanen tersebut tidak terbaca dalam Laptop.

Berikut cara mudah membakar / burning file kedalam CD DVD RW tanpa software lainya dengan mudah untuk pengguna WIndows 7 dan WIndows 8-8.1 :

1. Masukkan CD / DVD R kedalam laptop anda nanti otomatis akan akan keluar jendela Burn a disk seperti gambar dibawah ini 


- Pilih Like a USB flash Drive jika ingin agar file yang diburning dalam DVD bisa di hapus , di edit dan ditambahkan lagi dengan file baru atau

- Pilih With a CD/DVD Player jika ingin file yang akan di burning ke DVD nanti bersifat permanen

2. Buka Disc DVD , dan Copy kan beberapa file yang ingin di Burning ke dalam Disck DVD ( Tinggal di Copy-PAste saja )

Setelah itu buka Tab Manage dan Pilih Finish Burning untuk memulai mem Burning file ke dalam DVD atau Klik kanan pada File dan pilih Burn to Disc ( lihat gambar di bawah )

3. Selanjutnya isikan Disk Title nama Disk sesuai dengan selera anda atau biarkan Default , Next

4. Proses Burning atau bakar file kedalam DVD sedang berjalan , tunggu beberapa menit

5. Tunggu hingga beberapa menit sampai muncul tampilan "You have successfully burned your files to the disc", yang menandakan proses burning telah selesai.
6. Selesai, otomatis DVD akan ke Reject dan untuk melihat isinya masukkan kembali DVD dan jika berhasil maka file yang anda burning sudah berada dalam file DVD

Itulah beberapa langkah dalam burning DVD tanpa software semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1