Cara Perbaiki Error The Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize Directive in php.ini di WorPress


Jumpa lagi pada kesempatan kali ini ana mau berbagi tips wordpres tentang Cara Perbaiki Error The Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize Directive in php.ini di WorPress. Hal ini terjadi karena file upload yang ada di hosting dibatasi sedangkan file yang akan kita hapus lebih besar oleh karena itu wordpres akan menampilkan pesan error.

Error “The uploaded file exceeds the upload_max_filesize directive in php.ini” merupakan pesan error yang muncul ketika pengguna mencoba mengunggah file, gambar, maupun tema melebihi kapasitas yang sudah ditentukan.

WordPress mempunyai batas ukuran maksimal. Batas ini berbeda-beda, tergantung pengaturan dari penyedia layanan hosting. Pengaturan ini biasanya terdapat di dapat kontrol panel pada menu PHP. Ketika Anda melanggar batasan ini akan muncul pop up error ‘The uploaded file exceeds the upload_max_filesize directive in php.ini’.

Sering kali permasalahan ini muncul di website yang mempunyai banyak konten. Anda mungkin mengira cara mengatasi error ‘The uploaded file exceeds the upload_max_filesize directive in php.ini’ cukup sulit, tapi ternyata tidak. Anda hanya perlu mengubah nilai dari masing-masing variabel perintah di bawah ini. Pastikan batas maksimal upload lebih besar dari ukuran file yang akan diunggah. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk memperbaiki error ini:

Mengubah Konfigurasi di cPanel

Jika punya akses ke cPanel, Anda bisa menggunakan cara ini dengan mengakses fitur Select PHP Version. Fitur ini ada di cPanel hosting. Fitur ini dapat Anda akses melalui “cPanel » Select PHP Version » Switch to PHP Options”.

Ubah di kolom yang bertanda merah dalam kotak seperti gambar di bawah ini. ikuti yang dibawah ini aja ya gak usah ubah yang laeinnya. nanti malah error lho


Tidak hanya mengubah batas ukuran maksimal unggahan file, di menu ini Anda juga bisa mengatur memory limit, ukuran maksimal post, dan lain sebagainya. Secara default pengaturan limit sudah diatur maksimal oleh penyedia layanan hosting, tapi Anda bisa mengubahnya lagi sesuai dengan kebutuhan.

Setelah selesai, jangan lupa klik “Save” untuk menyimpannya.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk sahabat semua dimana saja berada. akhir kata salam sukses selalu.

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1