Cara Menggabungkan Sheet Menjadi File PDF Di Excel

Saat anda bekerja menggunakan ms exel tentunya kita membutuhkan banyak sheet untuk membagi pekerjaan sesuai kebutuhan tabel yang akan mempermudah dalam mengontrol setiap tabel sesuai dengan jenisnya yang kita buat.

Bagaimana jika suatu saat file exel yang banyak sheet tiba - tiba oleh pimpinan harus merubah dalam bentuk file pdf, tentu kita akan dibuat pusing sejenak dan kita akan berkeliling di google untuk mencari aplikasi penggabung file pdf.

Untuk mengatasi hal itu agar kita tidak banyak menyimpan satu persatu sheet di exel menjadi file pdf. kita akan kupas agar lebih simpel dan praktis dalam penggabungannya.

Baik ikuti langkah berikut untuk bisa menggabungkan sheet di exel menjadi satu halaman file pdf secara instant dan praktis.

Pertama
Blok seluruh sheet dalam exel dengan cara menekan tombol shift tahan sampai seluruh sheet terblok semuanya.

Kedua
Tekan file dipojok kiri atas ms exel pilih Save & Send klik Create PDF / XPS Document klik Create PDF / XPS

Keempat
Simpan file sesuai dengan nama yang kita inginkan dan tentunya sesuai dengan judul file tersebut agar mudah dalam mengingatnya.

Demikian artikel tentang menggabungkan sheet di exel menjadi file PDF secara praktis tanpa mengunakan banyak tool atau aplikasi lainnya. Semoga artikel ini dapat membantu sahabat semua dimana saja berada. Salam Sukses selalu.

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1