Cara Membuat Multi Bootable dalam Satu Flashdisk dengan XBoot

Multi Boot sangat dibutuhkan oleh semua orang baik programer maupun perorangan karena dengan ada multi boot maka kemudahan kerja kita akan ringan terutuma dalam melakukan instalasinya, sehingga kita tidak perlu lagi banyak membawa flasdik ke client untuk melakukan instalasi wondownya.

Untuk mempersingakatwaktu ada baiknya kita simak bersama artikel di bawah ini.

Cara membuat multi bootable dalam satu flashdisk sebenarnya mudah untuk dilakukan. Dengan begini, kamu bisa memasukkan beragam sistem operasi ke dalam satu perangkat, sehingga kamu tidak perlu membawa banyak flashdisk ke mana-mana. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, kamu bisa mengikuti langkah - langkahnya di bawah ini :

Pertama untuk dapat melakukan / menggunakan cara ini pertama anda harus download terlebh dahulu softwarenya yang bernama Xbot. XBoot sendiri adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk mempermudah kamu dalam membuat multi bootable file ISO agar bisa dimasukkan beragam sistem operasi sekaligus.  Untuk mempermudah kerjanya silahkan Ambil FIlenya Disini.

Pertama Siapkan flashdisk berukuran minimal 8GB yang sudah diformat jadi FAT 32. Kemudian setiap OS sudah dijadikan file ISO terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

Buka software XBoot dan drag semua file ISO ke jendela XBoot lalu klik Create USB.

Kemudian, pilih Select USB Drive, Select Bootloader ke Syslinux, dan klik OK.

Setelah itu, maka proses pembuatan multiboot akan berjalan. Tunggu, dan silakan dicoba hasilnya.

Nah itulah langkah membuat muti boot dengan flasdik semoga sahabat semua dapat memahaminya dan menerapkannya. Agar kedepannya tidak repor lagi dalam melakukan instalsi windows yang diinginkannya. Karena semua sudah tersedia dalam satu flashdisk.

Salam sukses bersama dan semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat semua dimana saja berada.

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1