Cara Mudah Mempercepat Loading Blog


Pada beberapa kasus yang terjadi pada blogger, terutama para pemula mereka mengeluhkan lambatnya loading blog yang dimilikinya, sehingga membuat mereka malas lagi untuk melanjutkan ngeblognya. Namun demikian mereka tidak menyadari bahwa sebagian besar kesalahan adalah karena kurangnya ketelitian dari diri kita sendiri tentang pemahaman dalam membuat artikel dan perlengkapannya dengan baik.

Untuk mengatasi loading blog biar cepet ada baiknya kita cek terlebih dahulu bagaimana performa template yang kita gunakan, ukuran gambar dan penempatan iklan pada halaman. Sering kali kita membuat gambar pada artikel tanpa kita sadari berapa ukuran gambar tersebut dan kita langsung aja masukkan karena merasa ukuran resolusi gambar yang besar akan membuat tampilannya keren, namun itu salah besar justru itu akan membuat blog kita semakin berat untuk loadingnya.

Untuk mempersingkat mari kita mulai pada artikel di bawah ini untuk mempercepat loading blog kita agar bisa lebih cepat dari sebelumnya.

1. Memilih Nice Yang Cocok

Untuk memulai ngeblog ada baiknya kita tentukan nicenya terlebih dahulu, ada baiknya nice ini disesuaikan dengan minat kita agar mempermudah dalam pembuatan artikel dan tidak susuah mencari referensinya, karena dengan membuat blog sesuai nice yang kita kuasai akan mempermudah dalam pengolahan kata.

Apabila kita akan memasang iklan dari google adsense akan lebih baik karena isi blog kita tertuju pada satu nice dan peluang mendapatkan iklan akan menjadi lebih baik pula. dan usahakan nice tersebut memilliki keyword yang banyak dicarai di dunia perinternetan atau yang banyak di cari para pembaca.

2. Membangun blog yang seo friendly

Hal ini bertujuan agar blog kita bagus di mata google dan tentunya akan semakin banyak diminati para pembaca. Dan tak kalah pentingnya jangan terlalu banyak memasang css khusus di blog dan banyak instal plugins untuk pengguna wrodpres karena hal ini akan semakin membuat blog kita berat untuk loadingnya.

3. Mengkompres atau memperkecik ukuran gambar

Hal ini sangat penting bagi kita dan bagi para pembaca, alangkah baiknya sebelum kita mengupload gambar ada baiknya ukuran gambar kita perkecil dulu, hal ini bertujuan agar loading blog kita tidak berat, sehingga pengunjung akan betah berlama - lama di blog kita.

4. Membatasi jumlah slot iklan

Dengan membatasi jumlah slot iklan dalam blog juga bisa mempengaruhi kecepatan loading blog kita, karena blia dalam satu halaman terdapat banyak slot iklan maka halaman tersebut akan berat untuk loading. Jadi gunakan slot iklan secukupnya dan tidak terlalu banyak agar blog kita bisa cepat loadingnya.

Itulah beberata tips untuk mempercepat loading blog kita agar tidak berat dan banyak disukai oleh para pembaca yang berkunjung ke dalam blog kita ini.

Akhir kata ana ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, semoga kita sukses bersama dalam berusaha dan berkarir di dunia maya. Salam sukses selalu.

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1