Cara Pasang Iklan Adsense Yang Tidak Melanggar TOS

Jumpa lagi, Kali ini kita akan bahas bagaimana sih caranya pasang iklan google adsense yang baik dan benar sesuai dengan yang dianjurkan oleh google adsense itu sendiri agar tidak mengganggu pembaca karena banyaknya penempatan iklan yang tidak sesuai dalam penempatannya. Penempatan iklan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mendapatkan penghasilan dari blog atau website. Bagi anda para publisher, mengatur penempatan iklan adalah hal yang harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Untuk itu, kami telah menuliskan beberapa artikel tentang acara meletakkan atau memasang iklan sesuai yang kita inginkan.

Cara Memasang Iklan Di Blog

Berikut penempatan iklan yang disarakan untuk meningkatkan penghasilan blog kita yang tentunya harus disesuaikan dengan template yang sahabat semua pakai atau gunakan saat sekarang ini :
  1. Di bawah judul di awal postingan.
  2. Di Tengah Postingan Artikel.
  3. Di Bawah atau di akhir postingan artikel.
  4. Di Sidebar.

Cara Memasang Iklan Di Awal Artikel Atau Di Bawah Judul Title Postingan.

Iklan akan muncul tepat dibawah judul. Sehingga, orang akan melihat iklan yang tampil sebelum melanjutkan membaca artikel pada blog anda. Hal ini terhitung efektif. Jika iklan yang tampil adalah iklan yang relevan atau sesuai dengan minat yang dicari oleh pembaca, maka akan ada kemungkinan para pengunjung mengklik iklan yang tampil. 

Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel Atau Ditengah Postingan.

Setiap publisher khususnya Google Adsense pasti sangat menginginkan jumlah CTR yang tinggi. Sehingga penghasilan akan ikut menjadi tinggi. Salah satu trik untuk meningkatkan ctr adalah dengan menempatkan iklan di tengah postingan artikel. Di saat pembaca mulai membaca artikel pada blog kita, maka mereka akan melihat iklan saat proses membaca tersebut. Sehingga, jika ada iklan yang relevan atau sesuai dengan topik, akan ada kemungkinan pembaca mengklik iklan yang tampil tersebut. Sehingga CTR akan meningkat dan penghasilan juga meningkat.

Cara Memasang Iklan Di Akhir Postingan Atau Di Bawah Artikel.

Setiap pembaca yang telah selesai membaca sebuah artikel, ada kemungkinan mereka akan mencari info lebih dalam lagi tentang artikel yang terkait. Hal ini bisa kita manfaatkan dengan meletakkan iklan di akhir postingan. Sehingga, saat pembaca selesai membaca artikel, mereka akan terfokus pada iklan yang tampil. Jika iklan sangat menarik minat pembaca, maka iklan akan diklik untuk mendapatkan informasi yang serupa dengan artikel yang baru saja dibacanya.

Cara Memasang Iklan Di Sidebar.

Sidebar adalah sisi samping kanan atau kiri dari halaman utama yang berisikan konten atau artikel. Sidebar biasanya berisikan menu atau navigasi seperti daftar artikel, atau konten paling populer. Untuk itu, kita bisa meletakkan iklan pada bagian sidebar itu dengan tujuan menampilkan iklan yang relevan yang akan terlihat saat ada pengunjung yang sedang terfokus pada bagian sidebar. Untuk memasang iklan di sidebar pada blogger sangatlah simple.
  1. Setelah login ke dashboard blogger, masuk ke tab Tata letak atau layout.
  2. Tambahkan gadget Text/Html.
  3. Masukkan script kode adsense yang bisa anda peroleh di akun adsense anda.
  4. Paste pada halaman kosong gadget tadi.
  5. Simpan, setelah itu aturlah tata letak yang diinginkan.
  6. Setelah disimpan (Kanan atas). Maka iklan akan muncul disidebar sesuai dengan tata letak yang telah kalian atur.
  7. Jika penempatan iklan tidak sesuai, rubahlah dengan cara memindahkan atau menghapus lalu menambah gadget Text/Html seperti diawal.
Itulah cara penempatan iklan yang baik agar kita nyaman dan pembaca betah berlama lama di blog kita karena iklan tidak mengganggu pemandangan serta tidak mengurani fokus dalam membaca artikel yang disajikan tersebut.

Salam sukses untuk sahabat semua dimana saja berada saat sekarang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1