Cara Menghindari Phising CoC Dengan Mudah

phising coc
Contoh phising Clash of Clans (CoC)
Siapa sih yang gak kenal dengan game Clash of Clans atau yang sering dikenal dengan game COC, dimana game ini digandrungi oleh semua kalangan baik anak - anak atau pun dewasa. Dimana keseruan dari game ini membuat para pemainnya terlena sehingga lupa dengan waktu dan aktivitasnya.


Banyak masyarakat pecinta game bahkan masyarakat yang dahulunya tidak memainkan game online pun menjadi gemar bermain game online karena ada game CoC ini. Game yang hadir dan terkenal pertama kali di smartphone yang berbasis Android ini saking terkenalnya membuat banyak masyarakat yang menyalahgunakan populernya game tersebut. 

Akun CoC yang sudah memiliki level tertinggi atau yang sering disebut sebagai TH tertinggi memang dapat dijual dengan harga yang tinggi pula. Namun banyak sekali masyarakat yang menjual akun CoC TH tinggi dengan tanpa usaha sekalipun. Mereka banyak yang meretas akun CoC yang memiliki TH tinggi untuk mencuri akunnya dan dijual dengan harga yang cukup tinggi. Maka dari itulah banyak pengguna CoC yang resah dengan kecurangan-kecurangan yang ada di dunia games android tersebut.

Salah satu media yang sering digunakan oleh peretas atau penjahat dunia maya adalah phising karena web phising merupakan media hacking yang paling mudah untuk dibuat dan disebar. Namun jika anda mengetahui bagaimana caranya menghindari phising CoC maka anda tidak perlu takut akan adanya phising-phising tersebut karena memang sangat mudah anda hindari dengan beberapa tips menghindari phising CoC yang akan kita bahas pada ulasan di bawah ini.

Tips Menghindari Phising CoC Dengan Mudah

1. Melengkapi semua data akun Google

phising coc
Contoh melengkapi semua data akun Google dengan verifikasi dua langkah
Dalam menggunakan CoC pasti anda menggunakan akun Google atau dengan Gmail (Google Mail) karena dalam mendaftarknya diharuskan menggunakan Gmail. Agar akun anda tidak mudah di hack ataupun di ambil alih oleh orang lain baik itu menggunakan web phising maupun menggunakan cara hack CoC yang lainnya, maka anda diwajibkan untuk melengkapi sema data akun Google yang anda pakai untuk bermain CoC tersebut. 

Dengan melengkapi semua data yang ada pada akun Google, mulai dari verifikasi dua langkah, verifikasi nomor hp, recovery mail, tanggal lahir, hingga poto profil dan identitas anda yang lainnya berguna untuk mengamankan sebuah akun dan sulit untuk diambil alih oleh orang lain karena Google juga akan membaca semua aktifitas yang digunakan oleh akun tersebut. Jika Google mulai mendeteksi adanya aktifitas yang tidak wajar maka Google akan mengunci akun tersebut dan hanya anda yang bisa mengakifkan kembali akun dengan memasukkan data yang benar yang sudah anda masukkan ke akun tersebut sebelumnya. Cara ini memang merupakan cara yang cukup penting untuk mengamankan akun CoC dan juga akun Google anda, namun sebaiknya anda juga melakukan beberapa tips yang lainnya.

2. Jangan percaya ada Gems gratis

phising coc
Contoh web phising dalam bentuk gems gratis CoC
Nah, modus inilah yang sering digunakan oleh penjahat dunia maya untuk mencuri akun-akun CoC dengan menggunakan phising. Web phising yang didesain sedemikian rupa menyerupai robot yang bisa menambah gems gratis membuat beberapa clasher atau pecinta CoC menjadi tertarik dengan adanya web tersebut. Padahal dengan menyantumkan data-data akun CoC kita yang kita masukkan ke web tersebut akan otomatis direkam oleh web tersebut dan akun CoC kita akan dicuri oleh pemilik web phising tersebut. Maka dari itulah jika dimanapun ada yang mempromosikan tentang gems gratis untuk CoC maupun akun yang lainnya maka jangan mudah tertarik karena itu adalah phising CoC yang menjebak anda.


3. Selalu memperhatikan update yang dilakukan oleh akun Official CoC

phising coc
Halaman akun Fanpage Facebook resmi Clash of Clans
Dengan selalu mengikuti perkembangan yang dilakukan oleh akun-akun media sosial resmi CoC maka anda akan bisa membedakan bagaimana web CoC resmi dan bagaimana web phising yang mengaku sebagai web resmi dari CoC. Hal itu karena biasanya terdapat beberapa web phising yang bermodus sebagai web resmi pembuat atau penyelenggara event CoC secara resmi. Maka dari itu anda lebih baik selalu memperhatikan update yang dilakukan di beberapa akun socmed CoC yang resmi karena jika ada event, disana akan diberikan web nya secara resmi. Jadi anda jangan tertipu dan tertarik dengan event CoC dari web selain dari web resmi CoC. Untuk mengetahui dimana anda dapat melihat update event-event CoC secara resmi dan web-web resminya, anda dapat melihatnya di sebagai berikut.
Demikian beberapa cara dalam menghindari atau tips agar akun COC kita aman dari gangguan orang - orang jahil yang memanfaatkan kelemahan dari akun yang kita miliki. Oleh karenanya kita sebagai gamer harus selalu hati - hati dan waspada dengan seala bentuk iming - iming yang menjanjikan apalagi yang mengarah ke game yang kita mainkan.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas kesediannya membaca artikel singkat ini semoga bermanfaat untuk kita bersama. Selamat bermain dengan nyaman dan tenang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

SLOT 1